Archive

Archive for July, 2011

Puisi

July 11, 2011 Leave a comment

Bilik Senja 1

karya : Dara Syahadah

Senja tadi mengarungi endapan curahan

pun rerumputan bisu berseteru

mencumbu bilik kita yang masih pilu

sebaris aurora terkesima lugu

menyulam tanya berkalung angan

 

 

 

Bilik Senja 2

  bukankah bait itu tak lagi merangkai kita

bersebab kenang enggan berkilah

meski luka berwujud rona

sedang gerimis mengingat lalu

hinggap abadi  berpimpin rindu

 

 

 

Dimuat di Medan Bisnis 22 Mei 2011

Advertisements

CERPEN

July 11, 2011 Leave a comment

Jawaban Rindu


karya Dara Syahadah


                   Sisa-sisa suaranya pun tak pernah terdengar lagi. Begitulah seterusnya hingga waktu pun membawanya ke dalam perjalanan waktu. Perjalanan waktu yang merubah semua dahaga menjadi resah bahkan semakin gelisah. Bangku-bangku taman menyambutnya dengan titisan embun, layaknya hati yang masih terkikis. Terlintas kejadian itu di benaknya sekarang.

                “Apakah ini salahku karena sudah masuk ke dalam kehidupannya, atau apa ini kesalahannya yang telah masuk ke dalam kehidupanku. Atau ini kesalahanmu  yang telah mempertemukanku dengannya. Semalam bersamanya merupakan kebahagiaan yang kuinginkan selama ini, tapi itu hanya kebahagiaan semu.”

“Risya, jangan melamun terus!”.

“Kamu farhan, selalu saja ganggu aku lagi termenung!”

Farhan yang menjadi teman bahkan sahabat Risya selama ini, tak sedikitpun mengerti yang dirasakannya saat ini. Tak sanggup rasanya Ia menceritakan padanya, mungkin  suatu saat nanti Farhan akan mengerti.

“Kebahagiaan yang membawaku ke dalam satu dilema. Semua itu terjadi karena kesalahan, tetap pada kesalahan yang sama, menjadikannya sebagai sahabat merupakan sebuah pilihan.” Batinku mengatakan penuh gelisah

Sore itu farhan berniat mengajak Risya pergi ke suatu tempat, untuk kesekian kalinya caranya yang selalu misterius membuatnya tak berucap sepatah katapun.

“Risya haruskah kita tetap bersahabat meski waktu tak  menyatukan kita dan jika itu terjadi aku ingin mengubah jalan kita?”

“Kamu jangan bercanda, sebaiknya kita membahas yang lain saja ya?”

Terlihat Farhan hanya memandang hamparan langit biru sambil berucap lirih, “Salahkah jika suatu saat pilihan itu salah dan bisa berubah?”

“Farhan, kita pulang saja!”

“Farhan…. Farhan…. Farhan… Bangun.”

***

         Sejak kepergian Farhan, Risya menjadi pendiam  dan memilih menjauhkan diri dari teman-temannya. Risya merasa bersalah atas meninggalnya Farhan sehingga Ia memutuskan untuk pindah kuliah ke kota kelahirannya, Bandung. Kota yang sejak dulu menjadi impiannya bersama Farhan.

“Farhan, izinkanku melupakanmu sebab kau tak pernah mencintaiku!”

Dan itulah ucapan Risya terakhir di pusara Farhan sebelum Ia pergi meninggalkan semua kenangannya, keresahannya bersama Farhan .

Setelah beberapa bulan Risya kuliah di kampus yang baru, Ia sudah mulai bisa melupakan sosok Farhan. Walaupun foto-foto Farhan masih terpajang indah di dinding kamarnya, namun ia tetap berusaha untuk tidak mengingat semua kisahnya terdahulu.

Tugas kuliah yang tak kunjung selesai, mengharuskannya untuk mencari referensi-referensi baru. Berjam-jam Ia keliling bursa buku bekas, akhirnya ia menemukan buku yang dicarinya sejak pagi. Namun tiba-tiba ada seseorang yang mendekatinya,

“Benar kamu yang bernama Risya?”

“Kamu siapa, kenal aku dari siapa?”

“Sebaiknya kita tak perlu kenal sebab saya  hanya ingin memberikan sesuatu untukmu, titipan dari seseorang yang selama ini menunggu jawabanmu.”

Risya berpikir keras untuk mengingat semua janji-janji yang pernah diucapkannya, tapi ia merasa semua janjinya telah dilunasinya. Tanpa  bertanya-tanya lagi darimana titipan itu, ia langsung mengambilnya dan meninggalkan bursa buku bekas menuju kosnya.

Begitu sampai di kosnya Ia langsung meletakkan titipan yang dibawanya dari bursa buku bekas tadi sore di dalam lemarinya. Ia masih sibuk dengan tugas-tugasnya hingga larut malam dan keesokan harinya Ia menghadapi ujian akhir semester. Risya merasa bahagia sebab kuliah akan libur sebulan dan ia berencana untuk berlibur sekaligus reuni bersama teman-teman SMU nya. Dan Ia pun sudah memesan tiket pesawat untuk penerbangan esok hari.

Berakhir sudah masa-masa sulit menghadapi ujian akhir dan Risyah mulai memejamkan matanya untuk beristirahat setelah mengemasi pakaiannya yang akan dibawanya besok.

Dalam tidurnya Risyah bertemu dengan Farhan, saat Risyah ingin memeluknya tiba-tiba Farhan meninggalkannya pergi jauh. Risyah terduduk pasrah melihat kepergian Farhan.

Lalu ia terbangun dari tidurnya dan mengambil wudhu untuk bermunajat pada Sang Perindu.

Tiba-tiba ia ingat sesuatu yang pernah dibawanya dari bursa buku bekas beberapa hari yang lalu. Ia pun mulai mencari di sudut-sudut kamarnya tapi tak ditemukan juga, tanpa sengaja ia melihat bungkusan berwarna ungu di dalam lemarinya.

Namun Ia berniat membawanya esok hari dan akan membukanya di dalam pesawat.

Setelah Ia menemukan tempat duduknya, Ia mulai membuka pelan-pelan bungkusan ungu tersebut. Namun Risya hanya menemukan beberapa lembar kertas yang diketik rapi oleh penulisnya.

“Rasa yang telah lama kusimpan sebab ku menunggu titisan jiwa yang yang membasahi jiwaku yang telah tandus, namun ku yakin engkau kan datang saat waktu telah merengkuh kita untuk berpadu.”

“Perjalanan ini kan semakin membingungkanku dengan adanya kertas-kertas ini, sebaiknya kubuang saja bungkusan  ini, tapi apakah ini ?”

“Andai kita berpadu suatu saat nanti, saat engkau mulai membuka mata ribuan cinta kan beterbangan di sekelilingmu. Cinta yang telah terpendam begitu lama yang tak pernah kuungkapkan pada siapapun dan hanya kucurahkan untukmu.”

Risya berusaha mencari identitas pengirimnya tapi tak ada sedikitpun identitas yang dicantumkan pengirim di bungkusan ungu itu. Namun Ia hanya menemukan seuntai kata yang semakin membingungkannya.

“Bagiku bersanding dihadapan kedua orang tua kita untuk berikrar menuju bahtera sakinah, mawaddah, warrahmah adalah impian terhebat sepanjang hidupku. Telah banyak tulisan-tulisan indah yang kupersembahkan untukmu, sebab engkaulah yang membuatku merasakan cinta yang sesungguhnya.”

Namun kini Risya tak sanggup membendung air matanya.

“Satu permohonanku untukmu, janganlah pergi sedetikpun dari hatiku, hati yang terus mengalirkan ketulusan untuk jiwa yang lembut sepertimu. Engkaulah yang membuatku bisa berjalan, bahkan bisa berlari tapi janganlah engkau yang membuatku tertatih kembali. Kekuranganmu adalah hal yang paling sempurna kumiliki sebab kekuranganku telah Engkau miliki seutuhnya.”

“Risya aku mencintaimu”

Dimuat di Waspada 8 Mei 2011

5 blog yang membahas tentang Fashion

July 10, 2011 Leave a comment

Dunia Fashion  merupakan dunia yang banyak di gemari oleh orang2 di dunia..

bukan hanya wanita bahkan pria juga menyenanginya,,

lihat saja brand-brand terkenal yang desain nya saja adalah pria,,,

so,,buat kamu yang suka sama dunia fashion,,

kamu bisa cek blog dibawah ini :

1.http:://www.shopbob.com

this link can help u to find u want it to use..

2.http://lookbook.nu

web ini dirancang untuk orang-orang yang suka dengan mix or match baju yg mreka gunakan lalu,take their picture and upload,and share to other to give a hype ,,,if you have alot of hype,you will be at HOT . so enjoy this link

3.http://www.velvetbrigade.com/

this link share you more fashion from designer and you can vote it,,and you can submit your design

4.http://www.hottiesworld.com/

ini web membahas fashion yang ga kalah seru dan awesome.beberapa mode terbaru dan daftar harga juga ada.

5.http://www.shopnastygal.com/

apa yang kamu butuhkan?di nastygal kamu bisa dapat apa yang kamu mau dan harga juga udah tercantum dalam dollar

dan masih  banyak lagi we yang membahas tentang fashion mulai dari dalam negeri hingga luar negeri .. semua tergantung pada kamu…

soo,,,,,check this link,,

Categories: Uncategorized

ISTANA KU JAUH DARI JALAN RAYA,SO ??

July 9, 2011 Leave a comment

Punya letak rumah yang jauh dari jalan raya?ga usah takut…gau usah sedih..saya justru sangat senang…Rumah saya posisi nya cukup jauh dari jalan besar,dan sangat dekat dengan sawah..cuma 200cm depan rumah saya,sudah bertambur hamparan sawah yg luas,,

ada beberapa kerugian dan keuntungannya .

kita mulai dari kerugiannya ya :

1.harus jalan cukup jauh jika ingin mencari angkutan umum

2.kata orang sih bnyk nyamuk,namun ini bisa di atasi juga kok,,dgn penyemprot nyamuk atau lotion anti nyamuk 🙂

kayaknya cuma ini deh..:D

keuntungannya :

1.bebas dari polusi suara..kan engga rame yang lalu lalang termasuk kendaraan dan orang2

2.lebih adem..polusi udara lebih minim

3.setiap malam yg hujan,kamu bisa mendengar suara kodok yang cukupp besar dan jungkrik2,,

4.kalau ada hal2 unik dilangit,hamparan sawah bisa menjadi tempat yang cukup luas untuk melihatnya

5.pernah lihat ular asli ga sih?nahh..kalau hujan tiba,terkadang kita bisa melihat ular dengan mata kepala kita sendiri,lewat hendak menyebrang jalan

6.hampara sawah yang notabene berisi tanaman padi yg berwarna hijau,membuat mata kamu menjadi lebih sehat.tahukan kamu,bahwa warna hijau alami membantu mata untuk melihat lebih baik?

7.makin nyaman kamu tinggal,maka pribadi mu juga akan lebih pelan berbicara,,krena udah terbiasa . jika tinggal di dekat jalan raya kan berisik,kalau butuh volume suara yang keras,nah disini karakter mu aakan terbentuk

 

soo,,bersyukurlah punya tempat tinggal jauh dari jlan raya teman…

selamat menikmati istana mu yahh

 

Categories: Uncategorized

Ada cakap-cakap di warung nenek

July 9, 2011 Leave a comment

Teng….. Teng…Teng

itu bukan sembarang bunyi melainkan bunyi lonceng jam yang sudah menunjukkan pukul 6 sore, saatnya beraksi!

ada yang datang tepat waktu tapi sibuk ngetwit dimana pun berada itu loh ibu batmin #NBC MEDAN

ada yang datang jauh-jauh dari kota Tebing dan berkata “diam seribu bahasa”

tapi ada juga ibu gaul (karena ngakunya sih yang paling tua) , jadi bingung mau dipanggil apa? dipanggil ibu terlalu muda, dipanggil kakak, gak muda-muda amat adilnya dipanggil kakak gaul,,,,

yang  lebih uniknya dengan rendah hati Ia mengatakan, “maaf ya  twitternya masih gambar telur” ha..ha..ha… ketawa sambil bingung. Pertanyaan pertama:  siapakah dia?

                   pertanyaan kedua    : mari kita bingung….

 

nah ini dia yang paling ditunggu-tunggu tapi kok gak datang-datang y? paling-paling kalau tersesat operator telepon bahagia karena telepon bolak-balik. Sengaja sih sebenarnya gak dijemput biar sekalian keliling kota. SSSStttttt jangan bilang-bilang y.

 

ada yang ketinggalan,,,, penulis belum cerita tentang siapa dirinya sebenarnya…

tenang-tenang semua dapat giliran untuk dapat tanda tangan dari saya

huuuuuuuuuuuuuu Berle ( Berlebihan atau Lebay )

saya hanya bisa membagi apa yang harus dibagi dan dikali biar gak ada yang kurang dan harus bertambah….

 

setelah semua “CAKAP-CAKAP”

eh… tunggu!!!

sebenarnya kumpul di sini tujuannya untuk apa sih? apa hanya untuk

“MAKAN CAKAP ATAU CAKAP SAMBIL MAKAN”

 

setelah dipikirkan dengan gaya Einsten mikir … oalah gak segitunya kaleeeee…

memutuskan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya ( jangan bilang Pak Karno dan Pak Hatta ya, agak nyontek dikit)

tujuan pertama adalah:

1.Memperkenalkan NBC Medan kepada yang belum kenal (sudah pasti)

2. membuat tulisan yang suatu saat akan dibukukan,, semoga.. Amin..

3. Membuat gebrakan baru yang mungkin tidak dilakukan oleh NBC kota lain

4. berdoa semoga anggota NBC Medan bisa bertambah banyak Amin..

 

dag..dig..dug..

Tugas di rumah (biar ada hasilnya “Cakap-Cakap” kita tadi)

1. Membuat Flash Fiction sebanyak 300 kata yang bertemakan “Wajah Medan yang Sesungguhnya” .

2. Deadline 30 Juli 2011

3. Membawa 1 eks buku apa saja saat pertemuan pada tanggal 30 Juli 2011

 

akhirnya setelah tulang belulang berserakan di atas piring masing-masing, waktu pun sudah menunjukkan jam 9 malam.

saatnya pulang

Hore..Hore… Hatiku Gembira

 

 

 

 

 

 

Hello world!

July 9, 2011 1 comment

Welcome to WordPress.com. After you read this, you should delete and write your own post, with a new title above. Or hit Add New on the left (of the admin dashboard) to start a fresh post.

Here are some suggestions for your first post.

  1. You can find new ideas for what to blog about by reading the Daily Post.
  2. Add PressThis to your browser. It creates a new blog post for you about any interesting  page you read on the web.
  3. Make some changes to this page, and then hit preview on the right. You can alway preview any post or edit you before you share it to the world.
Categories: Uncategorized